oleh

Wabup Pandeglang Dorong UMKM Jadi Sektor Penguat Ekonomi Masyarakat

Pandeglang-Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menegaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu kekuatan terbesar perekonomian, karena sektor UMKM ini menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi daerah.

Menurut Tanto, sektor UMKM menjadi salah satu penguat bagi pemulihan dan peningkatan ekonomi usai pandemi covid-19, maka dari itu sektor UMKM ini harus kita dorong semaksimal mungkin agar perekonomian masyarakat kembali bergeliat, “ucap Tanto.

Sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat pasca covid-19, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus melakukan pergerakan secara masif dalam mempromosikan sektor UMKM.
Pariwisata dan investasi, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang. **Baca Juga: Telan Anggaran Rp 14 Miliar Lalu Mangkrak, Pemkab Pandeglang Bahas TPA Cigeulis

“Pemerintah daerah saat ini telah melakukan berbagai pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku usaha, dan alhamdulilah hasilnya saat ini UMKM di Kabupaten Pandeglang berangsur-angsur mulai bangkit, mudah-mudahan terus mengalami kemajuan, sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih usai pandemi covid-19, “ujar Tanto, Rabu (20/7/2022).

Ia berharap Apkasi Otonomi Expo 2022 bisa menjadi event tahunan dan menjadi ajang promosi dalam meningkatkan ekonomi daerah, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.(Aep)