oleh

Wabup Pandeglang Buat Pernyataan Keras, Pengusaha Diminta Jangan Macam Macam

Kabar6- Inspeksi Mendadak (sidak) terhadap pembangunan jalan terus dilakukan oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban. Sidak ini menurut Tanto untuk memastikan ketepatan kualitas, volume maupun waktu dalam pengerjaan.

“Pihak ketiga jangan macam – macam dalam pengerjaan kontruksi jalan, kita terus monitor agar kualitas jakamantul itu suai apa yang diharapkan,” kata Tanto, Selasa (24/5/2022).

Ia berharap semua pembangunan program jakamantul dapat dikerjakan sesuai dengan yang tertera dalam kontrak.

“Jika ada yang tidak sesuai kontrak, kita minta pertanggungjawaban perbaikan kepada pihak ketiga pada tenggang waktu perbaikan sebelum serah terima”, ungkapnya.

Dikatakan Tanto, tiga tahun kedepan, dirinya dan Bupati Irna Narulita akan berfokus kepada Jakamantul. Oleh sebab itu, ia berharap dukungan dari semua pihak untuk menjadi fungsi kontroling pembangunan Jakamantul.

“Unsur media, masyarakat, mari kita kawal program ini agar bisa berjalan dengan baik, agar dampaknya akan dirasakan masyarakat aksesbilitas semakin mudah”, imbuhnya.

“Untuk ruas jalan Cadasari – Koranjì kami lihat cukup baik, dan adapun sedikit retak tidak masalah karena melintang bukan memanjang, bisa langsung di grouting”, pungkasnya.

Sementara Ade Taufik Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Pandeglang mengakan panjang ruas jalan Cadasari – Koranji yang dibangun tahun ini sepanjang 659 meter.

“Keseluruhan sesuai rencana, retak melintang gak tembus ke bawah bukan kontruksi masih terbilang aman”, terangnya

**Baca juga: Ini Gerak Cepat UPT PJJ Wilayah Pandeglang Tangani Bencana Longsor

Menurutnya, program Jakamantul yang bersumber dari APBD TA 2022 sudah Yang sudah 90%.

“Jakamantul bersumber dari APBD, untuk DAK baru 30% karena jumlahya besar jadi masih lama”, tandasnya.(aep)