oleh

Wabendum HIPMI Tewas Gantung Diri di Jendela Kamar

Kabar6-Wakil Bendaraha Umum (Wabendum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Sudiro Andi Wiguno (35), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya Komplek Menteng Residence Blok FC 8/1, RT 4/12, Pondok Ranji, Ciputat timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (23/1/2013).

Belum diketahui pasti apa motif yang memicu aksi nekat korban. Saat ini, kematian pria asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Ciputat.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com mengungkap, jasad kaku pengusaha muda itu terkuak dari kecurigaan Supolo, pembantu yang sehari-hari bekerja di rumah korban.

Berawal dari kecurigaan Supolo karena tidak mendapati majikannya melaksanakan sholat subuh di mesjid tak jauh dari lokasi kejadian. Padahal, biasanya Supolo dan majikannya selalu melaksanakan sholat berjemaah di mesjid yang sama.

Karena penasaran, selepas sholat Supolo langsung menuju rumah majikannya. Namun, saat tiba dirumah itu Supolo mendapati majikannya sudah kaku tak bernyawa, dengan kondisi leher terjerat selendang warna coklat yang tergantung di kusen jendela kamar.

Kejadian itupun kemudian dilaporkan ke Polsek Ciputat. Oleh polisi yang datang ke lokasi, jenazah korban dievakuasi ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat, AKP Syamsuddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. “Peristiwa itu masih dalam penyelidikan kami,” ujar Syamsudin.

Ya, selain menjabat sebagai Wakil Bendara Umum di HIPMI, Sudiro Andi Wiguno juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Dayaindo Resources International Tbk, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Pengangkutan Tambang, Pertambangan (Batubara dan Nikel).(turnya)

Berita Terbaru