oleh

Wabah Virus Corona, Ini Imbauan Dindikbud Tangsel ke Sekolah

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah yang bersih kemudian jaga etika baik terhadap orang bersin dan batuk.

Hal ini dilakukan untuk mewaspadai mewabah nya virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona.

“Saya kira sama aja, baik Sekolah Internasional, maupun Sekolah Nasional tetap harus waspada terhadap virus Corona ini, maka saya mengimbau melalui surat edaran yang sedang dibikin, bahwa untuk tetap menjaga lingkungan sekolah yang bersih,” ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono kepada wartawan di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Kota Tangsel. Selasa (3/3/2020).

Taryono menjelaskan, selain menjaga lingkungan yang sekolah yang bersih juga harus melakukan penerapan untuk cuci tangan secara bersih menyeluruh, pakai sabun, pakai sanitizer.

“Dan juga biasakan dengan etika yang baik terkait dengan orang bersin dan batuk. Sekolah harus menyiapkan sanitaizer itu,” terangnya.

Sementara ini, menurut Taryono, di sekolah wilayah Kota Tangerang Selatan belum ada laporan terkait terindikasi nya virus Covid19.

**Baca juga: Diduga Suspect Corona, Pasien RS Permata Pamulang Pulang dari Malaysia.

“Belum, tetapi sesuai dengan arahan pimpinan, secara umum di Tangsel kan harus waspada, maka di sekolah pun harus waspada kepada Covid19,” ungkapnya.

Untuk imbauan masker di sekolah, Taryono menjelaskan, belum di lakukan, dan akan di liat perkembangannya dulu.

“Belum, coba nanti, dari pusat juga kan belum, pokoknya kita menindaklanjuti apapun kebijakan pusat maupun pemerintah daerah, sementara ini yang kita sudah sampaikan kepada sekolah-sekolah adalah waspada dengan cara menjaga kebersihan rutin disekolah, kemudian cuci tangan secara bersih, yang ketiga adalah biasakan menutup dengan sapu tangan ketika bersin dan batuk,” tutupnya.(adv)

Berita Terbaru