oleh

Wabah Ulat Bulu Serang Warga Perumahan di Ciputat

Kabar6-Warga perumahan Hakiki di Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) takut keluar rumah. Mereka khawatir gatal-gatal akibat terkena wabah ulat bulu yang menyebar di sekitar area pemukiman.

“Udah hampir seminggu ini. Anak-anak jadi pada takut main di luar rumah,” ungkap Nadi, kepala petugas keamanan perumahan, (Rabu, 15/1/2020).

Ulat bulu warna hitam tidak hanya menempel di batang dan ranting pohon. Tetapi juga di tiang listrik, tanah jalan, tembok, bahkan masuk ke pekarangan dan rumah-rumah warga.

“Udah banyak warga mengeluhkan gatal-gatal,” sambung Nadi lagi.**Baca juga: Fraksi PKB Harap Raperda Pesantren Segera Dibahas.

Danton Grup Charlie Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Sahroni mengatakan, semprotan foam liquid tidak bisa menghilangkan wabah ulat bulu. Pihaknya pun mengaku kesulitan, karena ulat bulu ini merupakan hal yang baru di Tangsel.

“Kita belum tahu, timbul lagi apa gimana, kita belum survei lagi. Karena kalau kemarin kita semprot banyak yang mati. Tapi kalau disemprot gitu, bukan semakin hilang, yang di atas pohonnya itu jatuh,” tambah Sahroni.(yud)

Berita Terbaru