oleh

Wabah DBD, Walikota Arief Imbau Masyarakat Kerja Bakti

Kabar6-Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengimbau warga Kota Tangerang untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Meskipun saat ini kota yang berjuluk seribu industri sejuta jasa ini sedang mengalami ancaman di dunia kesehatan.

Sebab, selain virus Corona atau Covid-19 menjadi ancaman, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) juga menjadi ancaman warga kota Tangerang.

“Himbauannya sama tingkatkan PHBS, dan juga saya sudah intruksikan teman-teman untuk melakukan jumantik (Juru Pemantau Jentik) sama kerja bakti,” ujar Arief saat dimintai keterangan, Rabu (18/3/2020).

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mencatat ada puluhan orang warga dilaporkan terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Jumlah sebanyak 34 orang warga itu didata dari Januari hingga Maret 2020 ini.

**Baca juga: Gara gara Virus Corona, Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Ditunda.

“Ada 34 orang. Januari dan Februari sudah sembuh sedangkan Maret ada 8 orang yang terjangkit,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Tangerang, Indri Bevy saat dimintai keterangan oleh Kabar6.com, Kamis (12/3/2020).

Meski demikian dari angka di atas ia mengklaim tidak ada warga korban DBD yang meninggal dunia. “Tidak ada, jangan sampailah,” ujarnya. (Oke)

Berita Terbaru