oleh

Wabah Corona, Munas Apeksi di Tangsel Tunggu Laporan Kemenkes

Kabar6- Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi ) ke 6 dan Indonesia City Expo ke 18 2020 di Kota Tangerang Selatan yang rencananya digelar pada tanggal 30 Juni 2020 sampai 3 Juli 2020 sedang menunggu laporan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hal ini merupakan imbas dari mewabah nya virus Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Airin Rachmi Diany menerangkan, saat ini pihaknya sedang menunggu laporan dari Kemenkes hasil dari diskusi bersama Dinas Kesehatan.
“Kan kita tunggu, jadi laporan dari kemenkes hasil dari diskusi Dinas Kesehatan kita tunggu seminggu ini atau bulan april, apakah ada peningkatan atau tidak dan mudah-mudahan bisa teratasi,” ujarnya. Kamis (12/3/2020).

Airin yang juga menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan menuturkan, sebetulnya menurut Dinas Kesehatan virus itu yang menyebabkan imun drop.

**Baca juga: Terungkap, Suami Airin Beri Artis ini Rumah Karena Ikut Kampanye Pilkada.

“Sebetulnya kan, gini lho, menurut dinas kesehatan, saya kan bukan dokter, jadi, virus itu yang menyebabkan imun drop dan kalau punya penyakit jantung bisa lebih cepat untuk sakit dan yang lainnya,” paparnya.

“Makanya kayak cuci tangan, dan kalau bersin nggak boleh di sini, terus misalnya kalau harus jaga pola makan itu kan gerakan masyarakat hidup sehat yang ada tidak ada korona harus dilakukan. Tidak boleh begadang dan merokok,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru