oleh

Wabah Chikungunya di Ciputat, Besok Posko Kesehatan Dibuka

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menemui warga yang diduga kuat terjangkit virus Chikungunya di RW 010, Kampung Rawa Lele, Jombang, Kecamatan Ciputat. Di perkampungan itu terdapat sekitar 70 orang warga yang terjangkit.

“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat warga yang diduga terkena penyakit cikungunya. Dari hasil observasi Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdapat kurang lebih 20 penderita yang diduga cikungunya. Namun jumlahnya masih fluktuatif karena sudah ada yang sembuh,” ujar Benyamin kepada wartawan dilokasi. Jumat (14/02/2020).

Benyamin meminta kepada Dinas Kesehatan besok untuk membuka posko dan mobil puskesmas keliling di Aula Masjid Al Falah RW 010, Jombang.

“Ada dua hal yang ingin kita lakukan, yang pertama adalah yang sakit kita sembuhkan dulu dengan obat-obatan yang ada, untuk mencapai ini saya tugaskan puskesmas sesuai dengan permintaan masyarakat untuk membuka Posko Kesehatan di Aula Masjid Al-Falah nanti disitu ada dua petugas medis kita, Dokter Sigit dan temen-temennya, kemudian mobil Puskesmas keliling Kita standbye kan disini,” terangnya.

Hal yang kedua, Benyamin meminta kepada petugas medis untuk setiap hari berkeliling lingkungan warga.

“Yang kedua yang kita lakukan adalah, petugas medis tadi setiap hari akan berkeliling ke lingkungan warga disini untuk melihat sejauh mana perkembangannya,” jelasnya.

**Baca juga: Wabah Chikungunya, DPRD Tangsel Desak Dinkes Bangun Posko Kesehatan.

Ia bilang, dengan adanya posko tersebut diharapkan masyarakat jika mengalami gejala-gejala Chikungunya untuk segera melaporkan kepada petugas medis.

“Yang sakit kita sembuhkan dahulu dengan obat-obatan yang ada. Petugas medis setiap hari akan berkeliling untuk melihat perkembangan kesehatan warga. Jika ada gejala seperti ini maka warga bisa menghubungi petugas medis,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru