oleh

Vokalis Jamrud Klaim Berhasil Kumpulkan 70 Ribu KTP di Pilkada Pandeglang 2020

Kabar6-Pasangan Krisyanto dan Hendra Pranova serius mengikuti Pilkada Pandeglang melalui jalur perorangan. Krisyanto yang merupakan vokalis band Jamrud sejauh ini mengklaim telah mengumpulkan sekitar 70 ribu lebih KTP dukungan.

“Untuk syarat dukungan sudah kita kantongi yang menjadi persyaratan, saat ini sudah 70 ribu syarat dukungan,” kata Ketua Tim pemenangan Krisyanto Henda Pranova, Irwan Dani, Senin (16/12/2019).

Ia mengungkapkan timnya terus mengumpulkan KTP syarat dukungan meskipun telah memenuhi syarat dukungan calon perseorangan. Mereka menargetkan 100 ribu KTP syarat dukungan.

Tak hanya fokus mengumpulkan dukungan, untuk menjadi orang nomor satu di Kota Santri, mereka juga aktif bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan ulama sepuh di Pandeglang. Namun upaya tersebut untuk sementara mereka tahan dulu, karena lebih fokus untuk menyiapkan syarat dukungan.

“Untuk (silaturahmi) itu kita cooling down dulu, kita fokus ke persyaratan untuk bulan ini dan infrastruktur tim,”ujarnya.

Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, Persyaratan untuk jalur perorangan sebanyak 69.808 KTP, dengan ketentuan harus mengumpulkan KTP yang tersebar dari 18 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

**Baca juga: Pilkada Pandeglang, Agus Wisas Ogah Disandingkan dengan Irna Narulita.

Nantinya di tanggal 19 hingga 23 Februari 2020, KPU akan menerima syarat dukungan dari calon perseorangan dan nantinya akan dilakukan verifikasi baik administrasi maupun faktual.

“Kalau mereka lolos (memenuhi syarat) bisa ikut mendaftar bersamaan dengan calon yang diusung partai politik dari tanggal 16 sampai 18 Juni dan 8 Juli akan penetapan calon,”ungkapnya.(Aep)

Berita Terbaru