oleh

Virus Corona, Penduduk AS Coba Pakai Vodka Sebagai Pengganti Hand Sanitizer

Kabar6-Merebaknya virus Corona di Amerika Serikat, membuat beberapa pengguna Twitter menyarankan untuk menggunakan Vodka sebagai alternatif pengganti hand sanitizer.

Vodka yang dimaksud, melansir newshub, berasal dari pabrik penyulingan Vodka Tito yang berbasis di Austin, Texas, Amerka Serikat. Para pengguna Twitter pun me-mention perusahaan tadi. Namun, tim media sosial Tito merespons dengan pesan konsisten, ‘hal itu tidak benar’.

Melalui akun Twitter @TitosVodka, perusahaan itu menulis, “Menurut CDC (Pusat Pengendalian Penyakit Menular AS), pembersih tangan harus mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Sementara kadar alkohol Vodka Tito adalah 40 persen, dan karena itu tidak memenuhi rekomendasi CDC saat ini. Silakan lihat keterangan terlampir untuk informasi lebih lanjut.”

Beberapa orang senang produsen Vodka Tito sangat berterus terang untuk menunjukkan vodkanya tidak memiliki kemampuan melawan virus korona.

Seorang netizen @MarionBurr5 menuliskan cuitan, “Terima kasih untuk pengumuman publik ini. Sebelum saya menuju ke toko minuman keras saya harus tahu yang mana minuman dewasa lebih dari 60 persen alkoholnya kalau-kalau saya kehabisan cairan pembersih tangan.”

Sementara itu juru bicara Vodka Tito mengatakan, perusahaan vodka itu ingin meluruskan ‘segera setelah kami melihat artikel yang salah dan unggahan di media sosial’.

Diakui, isu itu ‘akan baik untuk bisnis’ jika orang yang ingin membeli cairan pembersih tangan atau hand sanatizer beralih ke Vodka Tito. ** Baca juga: Pasangan Asal London Ini Keliling Eropa dengan ‘Rumah Berjalan’ Agar Bisa Hemat

Tetapi dia menambahkan ‘akan memalukan untuk membuang barang-barang bagus, terutama jika tidak meluruskannya (karena tidak mememunhi syarat CDC).” (ilj/bbs)

Berita Terbaru