oleh

Viral, Wanita Rusia Kewalahan Urus 22 Anak Setelah Sang Suami Dipenjara

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri), Galip Ozturk (57) yang berdarah Turki dan Kristina Ozturk (24) asal Rusia, tampaknya memang sangat menyukai anak-anak. Buktinya, mereka kini telah memiliki 22 anak.

Meskipun begitu, pasutri ini ternyata masih menyimpan ‘cita-cita’ yaitu ingin memiliki sebanyak 105 anak. Melansir Dailymail, Ozturk yang merupakan pengusaha miliarder ini menikahi Kristina dua tahun lalu, dan keduanya sempat disorot lantaran perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 33 tahun. Sejak awal menikah, Kristina dan Galip memang mengungkapkan keinginan mereka untuk memiliki banyak anak. Namun, mereka memilih metode surrogate atau ibu pengganti.

Jalur tersebut dianggap lebih sesuai dengan kondisi mereka. Metode surrogate adalah metode reproduksi dengan ibu pengganti atau proses ‘menitipkan’ anak dalam rahim wanita lain. Kristina dan sang suami sudah mengeluarkan uang sebesar Rp2,6 miliar untuk biaya surrogate.

Namun kini, Kristina harus menjalani kenyataan pahit karena Galip terjerat kasus hukum. Tak hanya metode surrogate, Kristina juga mulai kewalahan mengasuh 22 anak. Ya, Galip terlibat kasus pencucian uang hingga harus mendekam di penjara Turki. ** Baca juga: Nelayan Kamboja Tangkap Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia Seberat 300 Kg di Sungai Mekong

“Sebenarnya tidak masalah punya banyak anak, terlebih suamiku pengusaha. Namun, setelah dia pergi (dipenjara), aku merasa kesulitan (mengasuh),” keluh Kristina. “Memiliki banyak anak, kebutuhan pun semakin bertambah. Biasanya suamiku kerja di rumah. Setiap bangun, ada dia. Namun sekarang sepi.”

Tetapi Kristina ternyata tak benar-benar sendiri dalam merawat anaknya, karena wanita itu memiliki 16 pengasuh yang membantunya. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa jasa asisten rumah tangga (ART) sendiri sekira Rp1,4 miliaran per tahun.

Kristina mengaku selalu menghabiskan waktu dengan semua anaknya setiap hari. Banyaknya bayi yang berusia tiga bulan hingga 19 bulan membuat dirinya kewalahan. Kisah Kristina ini pun menjadi viral dan mendapat simpati netizen di dunia.

Banyak netizen mendoakan Kristina dapat mengasuh dan membesarkan anak-anaknya.(ilj/bbs)