oleh

Viral, Seorang Pria Diselamatkan Wanita yang Ditolongnya 11 Tahun Lalu

Kabar6-Kisah menarik dialami pria bernama Zheng Hua. Berawal ketika Hua menolong seorang wanita bernama Tam Ling, setelah keluarganya tertimpa musibah gempa Bumi dahsyat sekira 11 tahun lalu.

Ling adalah anak perempuan tertua dari keluarga tak mampu yang harus merawat dua adik perempuannya. Ayah Ling mengalami kelumpuhan, sementara ibunya terus menerus menderita sakit.

Gempa dahsyat dengan magnitudo 7,9 Skala Richter (SR) pada 2008 silam telah menghancurkan rumah mereka di Sichuan, Tiongkok. Karena tak mampu membangun kembali rumah mereka, Ling dan keluarganya terpaksa mengungsi di rumah tetangga.

Hingga suatu hari, melansir piperalfa, Hua bertemu dengan Ling. Pria yang tumbuh di pertanian itu merasa empati dengan Ling karena mengingatkan pada masa kecilnya. Hua dikabarkan memberikan nomor ponselnya kepada Ling, dan meminta pria itu untuk menelepon setelah menyelesaikan sekolah. Setelah lulus SMA, ayah Ling menelepon Hua dan memintanya membantu menjadi mentor Ling.

Hua pun menyarankan agar Ling mendaftar di North Sichuan Medical College. Bahkan, Hua membayar biaya kuliah tahun pertama Ling, yang jumlahnya mencapai sekira Rp9,1 juta, serta tambahan uang saku. Kemurahan hati Hua juga menurun kepada adik-adik Ling dengan membiayai pendidikan mereka.

Waktu berjalan, dan 11 tahun berlalu. Ling sudah menjadi seorang optometrist yang bekerja di sebuah rumah sakit. Dan bulan lalu, Hua hilang kesadaran di tengah rapat. Dia kemudian didiagnosis dengan anuerisma otak. “Dokter mengatakan saya mengalami pendarahan dalam dan bisa kehilangan nyawa jika tidak tertangani,” kata Hua.

Saat Ling mengetahui pria yang pernah menolongnya dahulu akan dipindahkan ke rumah sakitnya, ia langsung mengatur semuanya untuk Hua. Karena istri Hua bekerja di tempat yang jauh saat itu, Ling dan suaminya mengurus proses administrasi, menandatangani berkas, hingga menemaninya melakukan semua pemeriksaan.

Persiapan yang dibuat Ling membantu mempercepat penanganan, membuat kondisi Hua segera teratasi. “Sebelas tahun lalu, saya memasukkannya ke sekolah kedokteran. Sebelas tahun kemudian, dia menyelamatkan hidup saya! Saya membagikan cerita ini karena saya ingin memotivasi orang lain menyebarkan kebaikan!” demikian tulis Hua. ** Baca juga: Heboh! ‘Bocah’ Asal Meksiko Nikahi Wanita Dewasa

Menabur kebaikan memang tidak akan sia-sia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru