oleh

Viral, Seorang Pemilik Anaconda Bantu Hewan Melata Ini Ganti Kulit

Kabar6-Anaconda adalah ular besar dari Amerika Selatan, termasuk keluarga (family) boa constrictor. Anaconda merupakan ular terbesar serta paling kuat di dunia. Dan termasuk dalam genus Eunectes yang dalam bahasa Latin berarti ‘perenang yang baik’.

Ular ini menjadi salah satu hewan yang melegenda, memiliki reputasi sebagai ular raksasa yang mengerikan dan disebut-sebut sebagai ular pemangsa manusia, meskipun belum ada bukti kuat hingga saat ini.

Nah, sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun Youtube Caters Clip, melansir Dailymail, memperlihatkan ular anaconda betina sedang berganti kulit. Dalam video yang awalnya direkam oleh ariawesomeness dan menjadi viral ini, tampak seorang pemilik ular bernama Ariane Khomjani, sedang membantu Anaconda sepanjang tiga meter berganti kulit.

Diketahui, Khomjani, memelihara anaconda kuning besar di rumahnya di San Diego. Dalam video juga terlihat seorang terapis profesional membantu Annie, nama anaconda yang berusia enam tahun melepaskan kulitnya. Ketika ular itu perlahan-lahan merayap di lantai kamar mandi yang dingin. ** Baca juga: Dikira Hujan Besi Ternyata Kepingan Pesawat yang Berjatuhan dari Langit Italia

Proses ganti kulit ini ini memakan waktu lebih dari lima menit. Ariane secara perlahan-lahan menggeser kulit mati dari reptil besar seberat 15 kilogram. Hii…(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru