oleh

Viral, Seekor Buaya Sedang ‘Istirahat’ di Atap Rumah Penduduk di India

Kabat6-Penduduk sebuah desa di India sontak menjadi panik setelah menemukan seekor buaya yang berada di atas sebuah rumah. Mereka pun melemparkan batu ke arah reptil sepanjang 10 kaki atau tiga meter tersebut.

Peristiwa ini, melansir indianexpress, ternyata sebagai akibat dari meluapnya sungai Krishna yang ada di kota Raibag, Karnataka, India. Rupanya, buaya itu ikut tersapu oleh air deras dari sungai Krishna, hingga akhirnya ‘terdampar’ di atap rumah warga yang teredam penuh oleh banjir.

“Buaya tersebut terlihat beristirahat di atap rumah warga bernama Ajut Sutara setelah air surut setinggi satu kaki ketika hujan mereda,” kata Hallapa Pujari, salah satu pejabat negara bagian.

Warga setempat mengakui, buaya itu telah berlindung selama berjam-jam di atap rumah yang terletak sekira satu kilometer dari tepi sungai. Ketika warga berkerumun bersama tim penyelamat dan membuat suara yang cukup berisik di sekitarnya, buaya ini langsung menyelinap pergi.

Diketahui, banjir yang melanda 17 distrik di Karnataka, India telah merenggut 48 nyawa dan 16 orang lainnya masih dinyatakan hilang. Sebanyak 2.217 desa telah terdampak banjir dan membuat 40 ribu rumah di antaranya ikut rusak. Banjir di Karnataka yang menelan banyak korban membuat Angkatan Laut India juga ikut turun tangan ke lokasi bencana.

Sementara itu, peristiwa buaya di atas atap ternyata ditanggapi dengan kocak oleh sejumlah netizen. “Tak hanya di Afrika, India juga memiliki kehidupan binatang buas yang cukup menggelikan,” tulis @FreeIndiaa.

“Alam mengajarkan pada kita bahwa akhirnya mereka yang bisa ‘duduk di atas’ dan manusia tak perlu sombong,” komentar @RaviKaran. ** Baca juga: Lama Ditinggalkan, Mobil Ini Jadi Sarang Tawon Raksasa

Buaya juga butuh waktu bersantai.(ilj/bbs)

Berita Terbaru