oleh

Viral, Polisi Inggris Salah Identifikasi dengan Sebut Ikan Emas Sebagai Hiu

Kabar6-Seorang polisi mengaku menemukan sebuah kolam penuh hiu, mengelilingi pohon Natal dalam sebuah flat di Sussex, Inggris. Keruan saja penemuan ini membuat warga heboh.

Inspektur Polisi Sussex bernama Darren Taylor, melansir Mirror, men-tweet perihal penemuan di Haywards Heath beberapa waktu lalu, setelah mendapat panggilan ke apartemen lantai dasar. Tweet itu pun mendapatkan banyak perhatian media.

“Tepat ketika Anda berpikir Anda telah mendengar semuanya! Tim kami mendatangi sebuah tempat selama akhir pekan, hanya untuk menemukan sebuah kolam renang ukuran 2,4 meter di ruang depan. Di kolam renang (selain air) ada hiu kecil berenang di sekitar dan ada pohon Natal buatan di tengahnya! Saya tidak sedang bercanda!” demikian bunyi tweet Inspektur Taylor.

Tapi yang terjadi sebenarnya sungguh bertolak belakang. Ya, tak ada ikan hiu di kolam itu, hingga akhirnyaa tweet yang dibuat Inspektur Taylor sekarang sudah dihapus. ** Baca juga: Pria Kanada yang Terjebak Macet Parah Nekat Telepon 911 Karena Ingin Buang Air Kecil

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Polisi Sussex mengatakan bahwa mereka memiliki kesempatan untuk meninjau insiden tersebut secara lebih rinci setelah ditanyai media tentang kebenaran kabar itu. “Petugas polisi dipanggil ke perselisihan tetangga dan bukan gangguan seperti yang telah dilaporkan,” kata Inspektur Taylor.

Di sana, menurut Inspektur Taylor, terdapat beberapa jenis ikan mas dan ikan yang biasa dipelihara sebagai hewan peliharaan. Ikan itu ditemukan di kolam anak-anak yang dilengkapi dengan pompa dan filter, bukan kolam renang, dan tidak ada ikan hiu.

“Pemilik properti dihubungi karena kekhawatiran tentang volume air di properti, tetapi tidak ada kekhawatiran atas bahaya ikan hiu. Kami tidak merilis informasi lebih lanjut tentang insiden tersebut dan tidak melepaskan kontrol hak cipta atas foto-foto yang ada di tweet yang telah dihapus. Tidak ada penggunaan gambar lebih lanjut yang diizinkan,” tambah Inspektur Taylor.(ilj/bbs)

Berita Terbaru