oleh

Viral, Polisi India Terkejut Saat Hentikan Sebuah Bajaj yang Ternyata Berisi 27 Penumpang

Kabar6-Sebuah video viral yang beredar di media sosial memperlihatkan seorang anggota polisi di negara bagian Uttar Pradesh, Fatehpur, India, terkejut setelah menghentikan sebuah bajaj yang penuh sesak.

Bukan karena bentuk bajaj yang unik, polisi tersebut terkesima melihat jumlah penumpang yang berdesakan di dalam kendaraan mungil tadi. Tak tanggung-tanggung, melansir republicworld, ada setidaknya 27 penumpang dalam bajaj tadi, termasuk anak-anak dan para orang tua. Padahal umumnya, bajaj hanya dapat membawa tiga orang. Masih dalam video itu, seorang polisi tampak menghitung setiap penumpang yang keluar dari bajaj.

“Polisi terkejut melihat lebih dari dua lusin penumpang di dalam,” kata Rajesh Kumar, inspektur polisi Fatehpur. ** Baca juga: Pria di Thailand Coba Bunuh Mantan Istri yang Sedang Tidur dalam Mobil dengan Meledakkannya

Bajaj itu pun disita karena melanggar batas kecepatan dan kelebihan muatan. Video yang telah ditonton puluhan ribu kali tersebut mendapat banyak komentar lucu dari para netizen.

Beberapa netizen mengatakan, peristiwa itu layak mendapatkan ‘rekor dunia’, sementara yang lain menggunakannya untuk menjelaskan tentang fasilitas transportasi India yang tidak memadai.

Diketahui, bajaj adalah moda transportasi yang populer di India, dan memiliki tarif beberapa kali lebih tinggi dibanding bus. Tapi bajaj tetap jauh lebih murah ketimbang taksi, dan sangat populer di kalangan kelas menengah India.(ilj/bbs)