oleh

Viral, Aksi Koboi Oknum Polisi Tangerang Todongkan Pistol Terekam Video

Kabar6-Video rekaman berisikan adegan koboi seorang oknum polisi yang diduga dari jajaran Polres Metro Tangerang, kini tengah viral diberbagai media sosial.

Ya, tindakan tidak terpuji oknum aparat itu terekam jelas dalam video berdurasi lebih dari satu menit ini.

Saking viralnya, video itu pun hingga saat ini masih nampak terus dibagikan oleh akun-akun pada media sosial Facebook.

Bahkan, rekaman penodongan senjata oleh oknum korps bayangkara di video itu, sejak kemarin sore memang sudah dibanjiri hujatan dari para warganet.

Seperti salah satunya yang telah juga dibagikan dalam laman facebook milik akun bernama Iput Alfa.

Diakun itu, video oknum polisi arogan tersebut, sejauh ini sudah mendapatkan sebanyak 19 ribu penayangan dalam waktu 16 jam terakhir.

Dalam keterangannya, peristiwa itu terjadi disebuah rumah dalam kawasan Perumahan Duta Asri, Jatiuwung 3, Kota Tangerang, pada tanggal 4 September 2019 kemarin, tepatnya sekira pukul 15.00 WIB.

Diterangkan pula oleh akun itu, dalam aksinya, oknum polisi ini menodongkan sebuah senjata diduga jenis pistol kepada penghuni rumah, karena merasa terganggu oleh aktivitas renovasi rumah yang dilakukan oleh pemilik, yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Mirisnya, saat aksi koboi polisi arogan ini dilakukan, diinformasikan bila rumah itu hanya dihuni oleh seorang ibu tua yang sedang menjaga tukang (pekerja bangunan) mengerjakan renovasi rumah.

Kondisi itulah yang sontak mengundang reaksi keras warganet yang geram dan jengkel karena melihat prilaku buruk oknum itu di video.

Ada yang komentar agar peristiwa ini segera dilaporkan. Ada pula netizen yang menyindir supaya oknum polisi itu di pindahkan ke wilayah Papua.
Termasuk, akhirnya juga memicu pertanyaan soal awal penerimaan dan hasil tes psikologi si oknum saat pendaftaran serta pendidikan dulu.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim, belum juga memberikan keterangan ataupun jawabannya perihal dugaan keterlibatan salah satu anggota di jajarannya yang dikabarkan sebagai oknum dalam video viral tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Dicky Ario Yustisianto, dikutip dari laman pemberitaan www.kompas.com, memang sudah membenarkan adanya persoalan tersebut.

Dalam penjelasannya, Kasat juga mengakui bila oknum di maksud adalah anggota yang bertugas dijajaran Polres Metro Tangerang.**Baca juga: Penumpang Pesawat di AS Bawa Kuda Peliharaannya Terbang.

“Sudah, sudah selesai. Sudah meminta maaf kepada yang bersangkutan pemilik rumah,” ungkapnya, di sumber berita itu, kemarin.(ges)

Berita Terbaru