oleh

Villa Balaraja Akui Serahkan PSU ke Pemkab Tangerang

Kabar6-PT Putera Utama Sentosa  Mandiri (PUSM), pengembang perumahan Villa Balaraja, mengaku telah menyerahkan sejumlah Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yang dimilikinya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Pengakuan itu terlontar dari pengawas lapangan dari PT PUSM, Parjo, menyusul adanya surat somasi yang dilayangkan warga ihwal jalan rusak di kawasan perumahan tersebut.

“Kami sudah serahkan PSU itu ke Pemkab Tangerang, sejak April 2013 lalu,” ungkap Parjo, kepada Kabar6.com, Senin (16/6/2014).

Namun, kata dia, hingga kini Pemkab Tangerang sendiri belum memberikan informasi ke PT PUSM apakah diterima atau tidak PSU itu.

Menurutnya, PT PUSM sudah menunjukkan itikad baik dengan memperbaiki jalan rusak sepanjang satu kilometer yang dikeluhkan warga, sekitar setahun lalu.

“Sampai sekarang kami belum dapat informasi dari Pemkab Tangerang soal itu. Jalan itu sudah kami perbaiki setahun lalu. Tapi, kondisinya sekarang memang sudah rusak lagi,” katanya.

Diketahui, warga perumahan Villa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, mengirim surat somasi ke PT PUSM, terkait kerusakan akses jalan dari pintu gerbang hingga keujung komplek perumahan itu.

Warga menuntut pihak pengembang, agar melakukan perbaikan atas kerusakan jalan tersebut. Pasalnya, fasilitas itu, merupakan satu-satunya akses yang digunakan warga untuk beraktivitas. **Baca juga: Soal Jalan Rusak, Pengembang Villa Balaraja Disomasi Warga.

Parahnya lagi, atas kerusakan jalan yang mirip kubangan kerbau itu warga banyak mengalami kerugian baik fisik maupu materi, karena di jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan.(din)

Berita Terbaru