oleh

Vihara Butong Neglasari Bersama TNI Gelar Serbuan Vaksin

Kabar6-Situasi pandemi Covid-19 yang melandai diharapkan tidak membuat kita abai, namun harus senantiasa waspada. Untuk itu, Vihara dhamma budhi bhakti, Tjie thien ta sen bio (butong) di Neglasari, Kota Tangerang kembali menggelar vaksinasi dosis II bersama Koramil 02 Batuceper. Tangerang, Selasa (31/8/2021).

Ketua Vihara suhu Benny Susanto menjelaskan, vaksinasi dosis dua ini merupakan lanjutan dari sebelumnya dengan total target peserta vaksin sebanyak 2000 orang. Para peserta merupakan warga yang berusia 12 tahun keatas dengan menggunakan vaksin jenis sinovac.

“Vaksinasi ini dalam rangka mendukung percepatan herd immunity khususunya di Kota Tangerang yang dilaksanakan selama dua hari sejak kemarin,” ujar Benny kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Vihara Butong juga turut membagikan paket sembako kepada 3000 orang warga sekitar vihara yang kekurangan. Paket sembako tersebut berisikan sejumlah kebutuhan pokok mulai dari minyak, gula, beras dan lainnya.

Paket sembako yang berasal dari hasil donasi para umat Vihara Butong ini diharapkan dapat meringankan beban warga ditengah kondisi sulit saat ini. Warga yang dibagikan diantarnya tukang becak, pemulung, asisten rumah tangga, dan orang lainnya yang dinilai hidup pas-pasan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terutama mereka yang terdampak pandemi, melalui bantuan ini kami ingin warga merasakan kehadiran kami ditengah-tengah mereka,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil Batu Ceper Mayor Inf. Rohani menambahkan, dukungan TNI terhadap percepatan herd immunity terus dimaksimalkan, salah satunya membantu pelaksanaan vaksinasi kali ini di Vihara Butong.

Sejumlah personil TNI turut dikerahkan dalma pelaksanaan dengan memantau protocol kesehatan dan mendukung tim tenaga kesehatan dalam penyuntikan vaksin.

“Dengan kerjasama semua pihak, kami yakin percepatan herd immunity di Indonesia dan khususnya di Kota Tangerang bisa sesuai target yakni 70 persen,” katanya.

**Baca juga: Tiga Nama Diperkenalkan PKS untuk Jadi Calon Wali Kota

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protocol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin dan situasi yang saat ini melandai. Jangan pernah lengah, karena pandemic ini belum berakhir.

“Bagi yang sudah mendapatkan vaksin dosis satu dan saat ini dosis dua agar tetap menjalankan protocol kesehatan, karena pandemic belum berakhir,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru