oleh

Vidio WH Hadiri Rakernas Nasdem, Loyalis SBY Meradang

Kabar6-Beredar video dan berita Wahidin Halim (WH) menghadiri Rakernas Partai Nasdem dengan mengenakan jas partai besutan Surya Paloh. Padahal dia sebelumnya merupakan kader Demokrat.

Melalui Partai Demokrat, WH sempat menduduki berbagai macam posisi tinggi, seperti Walikota Tangerang, anggota DPR hingga terbaru adalah Gubernur Banten.

Di posisi Gubernur Banten, WH baru sekitar satu bulan turun dari orang nomor satu di Banten. Kini, dia sudah mengenakan jas Partai Nasdem.

“Saya sebagai loyalis Demokrat, loyalis Pak SBY. Meminta DPP untuk segera memberhentikan WH sebagai kader Demokrat, karena tidak menghargai partai yang sudah membesarkannya,” kata anggota DPRD Kota Tangsel, Julham Firdaus, Jumat (17/6/2022).

Permohonan agar WH dipecat dari kader berlambang mercy juga disuarakan oleh Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua DPRD Banten asal Demokrat. Dia meminta agar DPP memberikan sangsi tegas terhadap Wahidin Halim.

Sangsi tegas harus diberikan kepada kader yang telah melupakan jasa Demokrat. Karena sejarah mencatat, WH bisa menduduki berbagai macam jabatan dan posisi, karena di usung oleh Demokrat.

“Kami meminta sikap tegas DPP terhadap WH yang sudah melupakan partai yang membesarkannya. Kacang lupa akan kulitnya,” ujar Nawa Said Dimyati, Jumat (17/6/2022).

Disisi lain, WH juga pernah berucap bahwa dan di muat oleh berbagai macam media massa, bahwa politik tidak bertuhan. Sehingga dia bisa pindah ke partai mana saja.

Loyalis SBY dan AHY lainnya menerangkan bahwa dalam berpolitik harus tetap mengedepankan etika dan sesuai dengan ajaran agama. Agar politik bisa bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama dan masyarakat luas.

**Baca juga:Kabar Baik, Anak Penyandang Disabilitas di Kota Serang Bisa Besekolah di SD Negeri

“Politik adalah pengabdian untuk bangsa dan mensejahterakan rakyat berdasarkan agama di Indonesia. Jadi politik itu memiliki pahala yang besar. Kita berharap sesegera mungkin DPP memecat WH,” ujar Yayan Alfian, politis Demokrat asal Kabupaten Serang, Jumat (17/6/2022).

Sedangkan Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabay meminta seluruh kader di partai mercy untuk bersabar dan tidak mengedepankan emosi.

Iti meminta seluruh kader Demokrat Banten untuk mengikuti instruksi DPP dan tidak membuat kegaduhan.

“Saya berharap semua kader bersabar, tetap tenang dan sabar. Kita harus patuh akan keputusan dan perintah dari DPP, baik Ketum AHY atau Pak SBY,” ujar Iti Octavia Jayabaya, Jumat (17/6/2022).(Dhi)