oleh

Vandalisme di Mushola Darussalam Pasar Kemis, Terungkap Pelaku Sasar 2 Mushola dalam Sehari

Kabar6- Kapolreata Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan bahwa tersangka aksi vandalisme sempat mendatangi dua mushola di hari yang sama kejadian selain di Mushola Darussalam Perumahan Villa Tangerang Elok, Gelam, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Sekitar pukul 13.30 WIB saksi melihat tersangka keluar dari TKP Musola pertama dan betul dia yang mencoret-coret, menyobek Alquran, dan menggunting sajadah,” kata Ade Ary dalam keterangan pers di Mapolresta Tangerang, Rabu (30/9/2020).

Sementara di TKP mushola kedua, Ade menjelaskan, tersangka melakukan perusakan alat pengeras suara dengan memotong kabel mic dan speaker. “Setelah dari mushola pertama, tersangka melanjutkan aksinya ke mushola kedua yang jaraknya hanya sekitar 400 meter,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, lanjut Ade pihaknya langsung berhasil mengamankan pelaku di kediamannya yang letaknya tidak jauh dari TKP pertama dan kedua. “Tepat pukul 18.30 WIB tersangka langsung kami amankan di kediamannya yang lokasinya tidak jauh dari TKP,” pungkasnya.

**Baca juga: Polisi Tetapkan Tersangka Pelaku Vandalisme di Mushola Pasar Kemis.

Diberitakan sebelumnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah bukti di lapangan, pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang menaikkan status S 18 tahun, pelaku aksi vandalisme di Musola wiayah Pasar Kemis menjadi tersangka. (vee)

Berita Terbaru