oleh

Vaksinasi Covid-19 Kalangan Pelajar di Tangsel Masih Rendah

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengakui bahwa realisasi target sasaran pemberian dosis vaksin Covid-19 bagi kalangan pelajar masih sedikit. Padahal kegiatan pembelajaran tatap muka sudah digelar.

“Terutama remaja ya masih di bawah 30 persen kelompok 12 sampai 17 tahun,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Setiap hari, Benyamin terangkan, dilakukan vaksinasi di sekolah. Kemudian juga sekarang fokus di level RW. Tenaga kesehatan yang sudah punya midel sehat atau mantri keliling didorong untuk melakukan vaksinasi di RW.

“Berapun jumlahnya. Terutama bagi lansia, ini yang kita prioritaskan,” terangnya .

Per 8 Oktober 2021, tambah Benyamin, dari target sasaran penerima vaksin 1.075.266 untuk vaksinasi dosis satu sudah diberikan kepada 781.388 atau 72,8 persen.

**Baca juga: Gubernur Aceh Kecelakaan saat Olahraga di Alam Sutera

Kemudian untuk dosis dua sudah diberikan kepada 503.036 atau 46,9 persen. Dari 5 kelompok sasaran yakni tenaga kesehatan, lansia, petugas publik, masyarakat rentan dan umum, remaja untuk nakes dan pelayanan.

“Publik itu sudah melampaui ekpetasi kita. Memang yang masih kita kejar ini lansia kemudian masyarakat umum dan masyarakat rentan serta remaja ini yang lagi kita optimalkan vaksinasinya,” tambah Benyamin.(yud)

Berita Terbaru