oleh

Vaksinasi Covid-19 di Lebak Dilaksanakan Februari

Kabar6-Vaksinasi Covid-19 di Tanah Air mulai dilakukan kemarin dengan perdana diberikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa pejabat serta berbagai perwakilan lapisan masyarakat, di Istana Negara, Jakarta.

Namun di daerah, pelaksanaan vaksinasi tidak dilaksanakan secara serentak. Seperti halnya di Provinsi Banten, vaksinasi diprioritaskan terlebih dahulu di Kota Serang dan Tangerang Selatan.

Sementara di Kabupaten Lebak, vaksinasi baru akan dilakukan pada bulan Februari.

“Berkaitan dengan jadwal, kami mengikuti arahan dari provinsi/pusat. Kita pelaksanaannya dijadwal bulan Februari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Triyatno Supiono kepada Kabar6.com, Kamis (14/1/2021).

**Baca juga: Rekor Baru, Kasus Positif Covid-19 di Lebak Bertambah 96 Orang Sehari

Triyatno mengaku baru mendapat informasi dari provinsi tentang kabupaten dan kota di 34 provinsi mengenai tahap pertama pelaksanaan vaksinasi.

“Ya, untuk Provinsi Banten, Kota Serang dan Tangerang Selatan,” ucap Triyatno.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menyiapkan 58 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 42 puskesmas, 12 klinik dan 4 rumah sakit yang teregistrasi dalam aplikasi P-Care. Pada vaksinasi tahap pertama, ada 3.966 orang tenaga kesehatan yang diusulkan mendapat vaksin.(Nda)

Berita Terbaru