oleh

Vaksinasi Bagi Penyandang Disabilitas, Dinsos Lebak Sampaikan Data

Kabar6-Provinsi Banten akan mendapatkan kuota vaksin Covid-19 merek Sinopharm bagi penyandang disabilitas. Selain Banten, ada sejumlah daerah lain yang akan mendapat vaksin yang kabarnya merupakan hibah dari Raja Uni Emirat Arab.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak Eka Dharmana Putra mengatakan, jumlah penyandang disabilitas sebagai sasaran vaksin telah disampaikan ke Pemprov Banten.

“Minggu kemarin minta data, jumlahnya 4 ribu lebih penyandang disabilitas yang tercatat di kami,” kata Eka saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (1/8/2021).

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas, Eka mengatakan, hal tersebut diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes). Termasuk apakah nantinya akan turut melibatkan relawan sosial untuk mobilisasi calon penerima ke titik lokasi vaksin.

“Teknis pelaksanaannya oleh Dinkes, juklak dan juknisnya dari provinsi juga belum saya terima, termasuk (Kouta) belum ada,” ujar Eka.

**Baca juga: PAN Lebak Ajak Warga Lawan Covid-19 dengan Ikuti Vaksinasi

Terpisah, Asda II Pemkab Lebak Ajis Suhendi mengatakan, target vaksinasi untuk mencapai herd immunity adalah 70 persen dikali jumlah penduduk Lebak atau sekitar kurang lebih 911.820 jiwa.

“Per tanggal 30 Juli 2021, vaksinasi dosis pertama sudah diberikan ke 86.384 jiwa dan dosis kedua 33.949 jiwa,” urainya.(Nda)

Berita Terbaru