oleh

Vaksin Booster Kedua Mulai Diberikan kepada Nakes di Lebak

Kabar6-Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lebak mulai mendapatkan vaksin COVID-19 keempat atau booster kedua.

Vaksinasi booster kedua mulai dilakukan terhadap nakes dan seluruh pegawai yang berada di lingkungan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak.

“Hari ini sedang berlangsung vaksinasi booster tahap kedua bagi tenaga kesehatan dan pegawai di Dinkes Lebak. Ribuan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi booster kedua,” kata Kasi Imunisasi, Surveilans dan Krisis Dinkes Lebak, Tb Mulyawan kepada Kabar6.com, Jumat (26/8/2022).

Meski sudah mendapat vaksin booster pertama, akan tetapi nakes menjadi prioritas sasaran vaksinasi booster kedua karena merupakan kelompok yang sangat berisiko tinggi terpapar COVID-19.

“Iya karena nakes ini kan kelompok yang paling rentan ya, paling memiliki risiko tinggi bisa terpapar. Jadi antibodinya juga harus dinaikkan lagi,” terang Mulyawan.

**Baca juga:Lusa Pengurus Apdesi Lebak Dilantik, DPRD Ingatkan soal Tugas Berat Membangun Desa

Pemberian vaksinasi booster kedua ini juga bersamaan dengan terus digenjotnya vaksinasi dosis kedua dan booster pertama kepada masyarakat umum yang saat ini masih rendah.

Untuk dosis pertama sudah mencapai 82,33 persen, dosis kedua 65,87 persen, dosis ketiga atau booster pertama masih 22,27 persen dan booster kedua yakni 2,26 persen.

“Kami terus mendorong agar cakupan dosis kedua dan ketiga khususnya meningkat melalui gerai yang rutin disiapkan setiap Kamis di pendopo dan tiap-tiap puskesmas,” katanya.(Nda)