oleh

Usulan Banpres UMKM Diperpanjang Sampai Akhir November 2020

Kabar6-Sebanyak 24.360 pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diusulkan mendapat dana bantuan presiden atau banpres. Proses verivikasi berkas persyaratan untuk bisa mendapatkan uang senilai Rp 2,4 juta per pelaku usaha pun hingga kini masih terus berlangsung.

“Dan kemarin di tahap ke sepuluh kami mendapat notifikasi melalui SK, yang sudah disahkan 6.708 pelaku UMKM,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Deden Deni, Jum’at (23/10/2020).

Ia terangkan, SK dokumen pasti terbit jika data milik pelaku UMKM yang diusulkan sudah dinyatakan valid. Beberapa pelaku usaha juga sudah ada yang menerima.

Uang banpres ditransfer oleh perusahaan jasa perbankan milik pemerintah ke nomor rekening masing-masing pelaku UMKM yang diusulkan.

” Dan selanjutnya di tahap berikutnya nih kami sesuai arahan kan diperpanjang, usulan berikutnya sampai akhir November. Inipun kami sampaikan melalui kecamatan, kelurahan, RT/RW termasuk ke pelaku UMKM juga,” jelas Deden.

Penyerahan berkas usulan pelaku UMKM di Kota Tangsel lewat sistem online dalam jaringan. Kebijakan ini demi menghindari terjadinya kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19.

** Baca juga: Kampanye di Rawa Mekar, Pilar Janjikan Peningkatan SDM Pemuda.

“Kalaupun ada yang datang lebih ke kantor dinas untuk konsultasi terkait dengan alur permohonan bantuan. Tapi itupun jumlahnya enggak banyak,” ujar Deden.(yud)

Berita Terbaru