oleh

Usir Bosan Saat Lockdown, Seorang Ayah Bikin Lapangan Sepakbola Mini di Pekarangan Rumahnya

Kabar6-Darren Wilcox (39) memang ayah yang sangat mengerti kebutuhan anak-anaknya. Agar ketiga buah hatinya tetap terhibur dan aktif bergerak selama lockdown COVID-19 di Inggris, Wilcox membuat area untuk olahraga.

Wilcox yang berprofesi sebagai penata kebun dan pemain rugby amatir dari Wales ini, melansir Sooperboy, membuat lapangan sepakbola mini di taman pekarangan selebar 22 meter dan 13 meter. Hasil kerjanya itu kemudian diunggah ke Twitter. Tidak heran, Wilcox pun dijuluki sebagai ‘ayah idaman tahun ini.’

“Dengan semua ini (lockdown) anak-anak kehilangan kesempatan berolahraga, saya pikir saya akan membawakan lapangan sepakbola ke mereka!” tulis Wilcox di Twitter.

Ide itu muncul setelah lockdown pandemi COVID-19 diberlakukan di Wales. Kegiatan ekstra kurikuler sepakbola putranya yang berusia empat tahun pada Sabtu pagi telah dibatalkan bersamaan dengan kelas senam putrinya. Namun pria itu ingin memastikan anak-anaknya untuk tetap aktif berolahraga.

Wilcox telah memiliki pengalaman membuat lapangan rugby sejak berusia 16 tahun, lantas membuat sketsa lapangan di kebunnya sendiri. ** Baca juga: Ketimbang Ditunda Karena Pandemi COVID-19, Pasangan Ini Pilih Nikah di Kantor Polisi

Dikatakan, proses pembuatan lapangan itu memakan waktu lebih lama dari yang dikira, yaitu satu setengah jam, karena dia tidak terbiasa membuat lapangan sepakbola.

“Saya sangat senang dengan hasil akhirnya. Lapangan itu memberi kami kesempatan untuk semua anak keluar rumah dan menikmati cuaca yang bagus. Penting untuk tetap aktif dan sehat terutama sekarang ini ketika kita tengah menjalani lockdown. Karena tinggal di rumah sepanjang hari tidak baik untuk Anda. Tapi minggu depan saya pikir saya akan mengubahnya menjadi lapangan rugby dan kita bisa berganti olahraga,” kata Wilcox.

Sementara itu Sports Wales berkomentar di tweet-nya, “Dad of the Year?”. Sementara orang lain memanggilnya ‘legenda’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru