Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Usia 116 Tahun, Kane Tanaka Jadi Wanita Tertua di Dunia
Kane Tanaka asal Jepang yang dinobatkan sebagai Wanita tertua di Indonesia.(bbs)

Usia 116 Tahun, Kane Tanaka Jadi Wanita Tertua di Dunia

Kabar6-Kane Tanaka dinobatkan sebagai orang tertua di dunia versi Guinness World Records. Wanita asal Jepang yang berusia 116 tahun itu lahir pada 2 Januari 1903.

Penobatan Kane sebagai orang tertua di dunia ini, melansir CNN Indonesia, dirayakan di panti jompo di Fukuoka barat oleh walikota Soichiro Takashima dan orang-orang lainnya. Kane menikah dengan Hideo Tanaka pada 1922. Dari pernikahan tersebut mereka memiliki empat anak dan satu anak adopsi. Dalam keseharian, Kane biasa bangun setiap pukul 06.00 dan melewati sore hari dengan mempelajari matematika dan berlatih kaligrafi.

“Salah satu hiburan favorit Kane Tanaka adalah permainan Othello dan menjadi ahli dalam permainan papan klasik. Dia seringkali mengalahkan staf di sana,” demikian keterangan dari Guinness World Records. ** Baca juga: Rue Cremieux, Jalan di Paris yang Terancam Ditutup Gara-gara Populer Sebagai Lokasi Berfoto

Diketahui, Jepang memiliki salah satu harapan hidup tertinggi di dunia, dan menjadi rumah bagi orang-orang yang diakui menjadi manusia tertua yang pernah hidup.(ilj/bbs)

Check Also

Tubuh Seorang Bayi Miliki Kadar Alkohol Parah Gara-gara Sang Ibu Sering Mabuk Saat Hamil

Kabar6-Sungguh mengenaskan kondisi seorang bayi yang berasal dari barat daya Polandia. Selain lahir prematur dua ...