oleh

Usai Pilkades, Staf Desa Pasangerahan Merasa Pekerjaan Terancam

Kabar6-Sejumlah orang staf baru telah muncul di kantor Desa Pasangerahan, Solear, Kabupaten Tangerang. Mereka diduga merupakan orang bawaan kepala desa terpilih hingga membuat para staf lama memilih pulang karena kursi pekerjaannya terancam.

“Hari Senin tumben amat ini pagi-pagi sudah ramai dalam ruangan, itu saya posisi pake seragam, langsung aja saya pergi ngacir pake motor dan mereka gak ngomong apa tuh saya sampe kantor desa, satu persatu temen saya pergi,” kata seorang staf kantor Desa Pesangerahan, Rabu (20/10/2021).

Menurut keterangan staf kantor desa tidak bekerja karena kursinya sudah terisi oleh pegawai baru. Padahal idealnya ada serah terima jabatan penempatan staf baru oleh kepala desa demisioner serta Badan Permuyawarahan Desa (BPD)

“Yang lebih mirisnya lagi mereka sudah punya stempel sendiri, kan yang aslinya di PJ dan mereka menandatangani sendiri kades baru itu,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Pasangerahan terpilih, Agus Styantoro menerangkan hanya membantu posisi staf yang lama lantaran mereka tidak melayani masyarakat. Sedangkan aset desa semua hilang.

“Jadi pasca kemarin rame-rame hari Senin itu orang ga dilayani, orang ingin mencari surat keterangan, jadi dari hari Jumat mereka ga dilayani. Senin itu saya mengambil keputusan, dan akhirnya pelayanan desa numpuk lebih dari seratus orang minta dilayani,” terangnya.

**Baca juga: Sekretaris Daerah Terima 140 Nakes Bantuan Dari Mabes TNI dan Kodam Jaya

Menurut Agus, aset desa semua kosong seperti pusataka pelangi. Oleh karenanya untuk melayani warga ia berinisiatif mengambil perangkat IT dari MTs Negeri 5 Solear.

“Perangkat komputer itu sudah tidak ada, jadi kita ngambil dari MTs saya suruh temen temen untuk membantu melayani masyarakat, kan saya belum sertijab jadi saya belum bisa membuat staf,” klaimnya.(cr)

Berita Terbaru