oleh

Usai Pelantikan SAHI, Putri Wapres Salurkan Bantuan ke 10 Ponpes di Serang

Kabar6-Siti Marifah, putri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyalurkan bantuan kepada 10 pondok pesantren (ponpes) di wilayah Banten. Bantuan dari PT Mayora ini diharapkan bisa membantu peningkatan ekonomi ponpes di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Pembina Silaturrahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) Siti Marifah mengatakan, jalankan roda organisasi dengan baik, khususnya dalam melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pendampingan bagi pesantren untuk saling menguatkan dalam menghadapi pandemi ini.

“Selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada Mayora yang telah memberi bantuan pada pesantren. Semoga terus dapat memberikan kontribusi nyata dan dapat bersinergi dengan pesantren dalam program peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Siti Marifah di Kota Serang, Banten, Senin (23/11/2020).

Itu disampaikan Siti usai pelantikan pengurus baru DPW SAHI Banten. Selanjut Siti berharap pengurus atau SAHI bisa memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pesantren.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta kepada Pengurus DPW SAHI Banten yang baru dilantik agar dapat memberikan kontribusi positif dalam Pembanguan daerah Provinsi Banten.

Andika juga berharap kepada PT. Mayora yang ikut serta dan memberikan donasi kepada pesantren melalui SAHI, agar terus berupaya meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat.

“Selamat atas dilantiknya pengurus SAHI Banten. Semoga dapat memberikan pembangunan Banten agar semakin maju. Kepada Mayora juga yang sudah memberikan bantuan melalui SAHI supaya dapat meningkatkan berkontribusi terhadap masyarakat Banten,” kata Wagub Banten, Andika Hazrumy, ditempat yang sama.

**Baca juga: Polsek Waringin Kurung Tangkap Kurir Narkoba saat Transaksi

Kepala departemen Humas Mayora Group Intan Rionita Latief mengatakan dalam rangkaian pelantikan DPW SAHI Banten, pihaknya ikut serta mendonasikan uang sebesar Rp 100 juta yang diperuntukkan bagi 10 Ponpes di Banten.

Intan berharap, bantuan bagi ponpes di Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang, dapat bermanfaat bagi pondok pesantren yang menerimanya. “Semoga kedepannya kami bisa terus memberikan bantuan lebih dari ini, sehingga keberadaan Mayora dimanapun bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” kata Intan. (dhi)

Berita Terbaru