oleh

Usai Dugem, ABG SMK Tangerang Rampok Taksi

Kabar6-Nekat. Begitulah aksi sepasang kekasih yang masih berstatus pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tangerang.

Betapa tidak, keduanya, masing-masing berinisial TPD (16) dan IMP (16), nekat mencuri Taksi Express bernomor polisi B 1389 BTB.

Demikian dilansir Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Sabtu (16/5/2015).

Dijelaskannya, kejadian berawal saat kedua pasangan kekasih yang masih ABG (Anak Baru Gede) ini pulang dari diskotik. Keduanya menghentikan taksi Express dan minta diantarkan pulang ke Tangerang.

Saat di Kebon Jeruk, pelaku kemudian meminta sopir untuk berhenti, karena harus menunggu kawannya untuk meminjam uang. Sayangnya, teman yang ditunggu-tungguy keduanya tak kunjung datang.

Alhasil, pasangan itupun melanjutkan perjalanan,  hingga terjadilah perampokan.

“Pelaku IMP duduk di belakang. Dia menjerat korban menggunakan kacu Pramuka. Sedangkan TPD berada di kursi depan memukul sopir dengan menggunakan tongsis. Supir kemudian ditendang keluar dari taksi,” ujar Wakapolres.

Hingga akhirnya, taksi dikemudikan oleh TPD dan menabrak motor salah satu pegawai honorer Polsek Metro Kebon Jeruk.

Melihat mobil taksi ugal-ugalan, pegawai Polsek mengejar hingga sampai di perempatan Jalan Pesanggrahan.

Kedua pelaku berhasil ditangkap karena kecelakaan di perempatan Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (16/5/2015) pagi sekira pukul 04:00 WIB.

“Di sana mobilnya menabrak trotoar dan terbalik sebanyak dua kali. Dari situ petugas langsung mengamankan keduanya,” tambahnya. **Baca juga: Pengungkapan Kasus Narkoba di Tangerang Menurun.

Kini keduanya meringkuk di tahanan Mapolsek Metro Kebon Jeruk dan dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan hukuman penjara diatas lima tahun.(HP/tom migran)

 

Berita Terbaru