oleh

Usai Ditutup Enam Jam, Pelabuhan Merak Kembali Dibuka

Kabar6 – Pelabuhan Merak dan Bakauheni kembali dibuka pada Kamis dini hari, 29 Desember 2022, sekitar pukul 04.00 wib, setelah ditutup sejak Rabu malam, 28 Desember 2022, pukul 22.30 wib.

Penutupan Pelabuhan Merak nyaris enam jam lamanya, menyebabkan kemacetan panjang di jalan arteri Kota Cilegon, Banten.

“Pelayanan penyeberangan Merak-Bakauheni kini sudah kembali dibuka setelah ditutup sekitar 6 jam,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, Kamis (29/12/2022).

Masyarakat yang akan menyebrangi Selat Sunda atau pengguna jasa PT ASDP Indonesia Ferry diminta berhati-hati selama di perjalanan dan tidak memaksakan diri, jika cuaca buruk.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan kondisi kendaraan siap menempuh rute jauh, agar tidak ada kendala di tengah perjalanan.

“Pengguna jasa penyeberangan agar lebih bijak dalam merencanakan perjalanan dengan kapal ferry di tengah cuaca ekstrem saat ini,” jelasnya.

Penutupan pelabuhan di ujung barat Pulau Jawa itu menyebabkan antrian kendaraan hingga keluar pelabuhan Merak. Hal ini disebabkan dermaga di dalam pelabuhan sudah penuh terisi kendaraan yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera.

**Baca Juga: Polda Banten Naikkan Status Sidik Laka Laut Mobil Jatuh di Pelabuhan Merak

Pengguna jasa penyeberangan yang terjebak antrian dan penutupan pelabuhan, tetap bisa menggunakan tiketnya yang hangus untuk meneruskan perjalanannya ke Pulau Sumatera atau pun sebaliknya.

“Pengguna jasa yang menunggu layanan tetap dapat melakukan penyeberangan pada pagi ini. Dan untuk yang memilih refund, akan dikembalikan secara penuh,” terangnya. (Dhi)

Print Friendly, PDF & Email