oleh

Usai Digigit Anjing, Pria Asal Afrika Ini Menggonggong

Kabar6-Sebuah viral di media sosial. Dalam rekaman video tadi tampak seorang pria asal Afrika Selatan mengalami dampak sangat aneh setelah digigit anjing. Diduga, anjing yang menggigitnya sudah terinfeksi rabies.

Hal yang mengejutkan, pria tersebut menggonggong seperti anjing saat dirawat di rumah sakit. Keruan saja video ini menjadi perdebatan di media sosial. Melansir odditycentral, video ini awalnya diunggah oleh akun Instagram milik tundeednut. Dalam video ini terlihat jelas sang pria memakai baju berwarna merah dan sudah memakai masker oksigen. Hanya saja, pria yang tidak disebutkan namanya itu terus menggonggong setelah dua minggu sebelumnya digigit anjing yang diduga sudah terinfeksi rabies.

Pria tersebut sudah mendapatkan vaksin anti rabies, namun ia tetap saja terus menunjukkan gejala terus menggonggong dengan mulut berbusa. Video ini pun langsung viral di media sosial meskipun sang pengunggah sendiri tidak begitu mempercayainya. Warganet yang mengomentari video ini pun langsung berpikir jika sang pria sedang berpura-pura atau hanya mencari sensasi saja.

Namun salah satu komentar menyebutkan bahwa ia sendiri pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Menurutnya, racun yang disebarkan oleh anjing telah mencapai hati sang pria dan besar kemungkinan sudah tidak bisa lagi diobati.

Pakar kesehatan menyebut gejala rabies biasanya tidak akan langsung terasa setelah digigit anjing. Hal ini disebabkan oleh masa inkubasi virus rabies yang cukup lama, yakni sekitar 30 hingga 60 hari. ** Baca juga: Cara Unik untuk Hindari Larangan Merokok di Malaysia

Menariknya, ada satu gejala khas yang dialami oleh penderita rabies, yakni mengalami hydrophobia atau takut dengan air dan aerophobia atau ketakutan dengan hembusan udara. (ilj/bbs)

Berita Terbaru