oleh

Usai Dibubarkan, Pemkab Tangerang Sarankan Daftar BPUM secara Online

Kabar6-Banyak warga masih belum paham mengenai cara mendapatkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi pelaku UMKM sehingga mereka tetap mendatangi kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Gedung Usaha Daerah (GUD) di Pemkab Tangerang, Selasa (20/10/2020). Akibatnya terjadi kerumunan dan langsung dibubarkan untuk menghindari penularan Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan, hingga saat ini pendaftaran secara online sudah banyak yang masuk. Untuk mendaftarkan bantuan BPUM di Kabupaten Tangerang, saran Nurul, cukup mengakses secara online link terkait agar tidak terjadi kerumunan dan mencegah penyebaran COVID-19.

“Sekali lagi masyarakat dapat mendaftar langsung ke http:tiny.cc/yl20tz agar secara online memudahkan masyarakat dan nantinya kita verifikasi untuk diserahkan ke pemerintah kepusat. Saat ini sudah sekitar kurang lebih 600 yang sudah masuk mendaftar,” katanya Selasa (20/10/2020).

Kepala Bidang Koperasi Yeni Yuliawati mengatakan, BPUM terus kita buka pendaftarannya hingga 24 Oktober 2020 secara online untuk mempermudah masyarakat. Hingga saat ini pukul 12.35 WIB dibukanya pendaftaran sedah masuk sekitar 2.128 pelaku usaha mikro yang mendaftar.

“Hingga saat ini kita terus membuka pendaftaran secara online dan nantinya kita verifikasi data faktual pendaftar. Nanti setelah selesai kita kirim datanya ke Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Koperasi dan UKM,” jelasnya.

Pemerintah Daerah hanya sebatas mendata dan yang akan merealisasikan pemerintah pusat, data yang sudah kita verifikasi akan kita kirim ke Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat melalui link data yang sudah sesuai verifikasi dan validasi faktual.

**Baca juga: Sekda Kabupaten Tangerang Bubarkan Kerumunan Pelaku UMKM Daftar BPUM.

Caranya setelah membuka link, masukan Nama lengkap, Jenis Usaha, NIK KTP, Alamat Rumah, Alamat Usaha, Kecamatan, Nomor HP Aktif Whatsup, Nomor Rekening BRI, Foto Usaha di Upload, Foto KTP diUpload dan Foto Kartu Keluarga diupload lanjut. (vee)

Berita Terbaru