oleh

Usai Deklarasi Anti Narkoba, 86 Anggota Polresta Tangerang di Tes Urine

Tes urine anggota Polresta Tangerang.(shy0

Kabar6-Sebanyak 86 anggota Polres Kota (Polresta) Tangerang melakukan tes urine secara acak usai mengikuti Deklarasi Perang Terhadap Narkoba, Kamis (7/4/2016).

Tes urine dilakukan langsung oleh Dit Propam Polda Metro Jaya di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, dengan tujuan menekan penggunaan narkoba diinstansi kepolisian.

Kasubit Provos Dit Propam Polda Metro Jaya, AKBP Liliek Lestari mengatakan, tes urine dadakan itu merupakan perintah langsung Kapolda Metro Jaya.

“Kami melaksanakan tes ini secara acak, agar siapa yang menggunakan narkoba beberapa hari sebelumnya bisa ketahuan,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Kombes (Pol) Irman Sugema menjelaskan, tes urine ini akan terus dilakukan.

“Baru dua hari kemarin kami melakukan tes urine, dan sekarang kembali dilaksanakan agar penggunaan narkoba diwilayah intern Polresta Tangerang bersih dari narkoba,” ungkapnya. **Baca juga: Kapolres Akui, Kasus Narkoba di Tangerang Meningkat.

Dijelaskan Irman bahwa dalam giat tes urine ini tidak ditemukan anggota yang positiv menggunakan narkoba. **Baca juga: Pejabat dan Warga di Kabupaten Tangerang Deklarasi Perangi Narkoba.

“Meskipun tidak ada yang positif menggunakan narkoba, kami akan terus melaksanakan giat ini agar tubuh polri tidak ada narkoba,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru