oleh

Usai Bercerai, Wanita Ini Malah Masuk Daftar Orang Terkaya di Asia

Kabar6-Perceraian kadang tidak hanya membawa dampak psikologi bagi pasangan suami istri (pasutri) yang mengalaminya, banyak juga di antara mereka yang menjadi terpuruk dalam hal ekonomi.

Namun hal itu tampaknya tidak berlaku untuk Yuan Liping (49). Wanita berkebangsaan Kanada yang tinggal di Shenzhen, Tiongkok, ini justru masuk dalam jajaran orang terkaya di Asia, usai bercerai Du Weimin (56), miliarder yang menjadi pimpinan Shenzhen Kangtai Biological Products Co.

Bagaimana bisa? Rupanya, melansir straitstimes, dari perceraian itu Liping mendapat 161,3 juta lembar saham perusahaan yang dipimpin Weimin. Saham itu bernilai sekira Rp44,7 triliun per 1 Juni 2020. Dengan harta yang diterimanya itu, Liping pun disebut-sebut menjadi salah satu wanita terkaya di Asia.

Diketahui, sebelumnya Liping memang memiliki saham tersebut, namun masih atas nama mantan suaminya. Selama ini, Liping juga pernah ikut bekerja mengembangkan perusahaan vaksin bersama mantan suaminya. ** Baca juga: Terinspirasi Spider-Man, 3 Bocah di Bolivia Biarkan Diri Mereka Digigit Laba-laba Black Widow

Apakah ini yang disebut perceraian membawa berkah?(ilj/bbs)

Berita Terbaru