oleh

Urine Mahasiswa Unpam dan Anak Punk Positif Narkoba

Kabar6-Badan Narkotika Kota (BNK) Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan bahwa dua pengendara sepeda motor terjaring dalam Operasi Yustisi Kependudukan (OYK), positif menggunakan zat terlarang.

Kegiatan OYK itu digelar petugas gabungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel dan TNI di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BKN Tangsel, Sony Gunawan kepada kabar6.com ditemui di kantornya, Kecamatan Setu, Rabu (3/6/2015).

“Ini dalam rangka program mendorong 100 ribu pecandu,” ungkapnya.

Menurutnya, pada kegiatan razia yang melibatkan petugas gabungan dari berbagai institusinya pengguna jalan yang dicurigai sebagai pecandu narkoba langsung digiring untuk mengikuti tes urine.

Sony tegaskan, kedua pengendara sepeda motor itu yakni berinisial AN (24), perempuan yang tercatat sebagai warga Pondok Petir, Kota Depok.

Perempuan yang sekujur kaki dan tangannya terdapat gambar tatto ini terdeteksi usai mengkonsumsi zat ampethamine atau menggunakan sabu.

Sedangkan satunya lagi adalah AB (21), mahasiswa Universitas Pamulang yang berdomisili di Ciater, Kecamatan Serpong.

Air seni yang bersangkutan terbukti mengandung TAC atau zat yang terkandung pada narkona jenis ganja. **Baca juga: Usai Nyimeng, Mahasiswa Unpam Digelandang BNK Tangsel.

“Kita menggunakan alat namanya enam parameter, kita enggak pakai yang dua atau tiga parameter,” tegas Sony.

Ditambahkannya, kegiatan razia dan tes urine ini telah menjadi program rutin yang digelar BNK Tangsel secara periodik dan berkesinambungan.(yud)

Berita Terbaru