oleh

UPTD PJJ Pandeglang Lakukan Perbaikan Rutin Jalan Ahmad Yani

Kabar6-UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pandeglang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) Banten lakukan perbaikan jalan Ahmad Yani Pandeglang.

Perbaikan di Jalan Ahmad Yani di mulai dari Tugu Jam Alun-alun Pandeglang, Pasar Badak hingga depan Pengadilan Negeri (PN) Pandeglang yang berlubang pasca dilanda cuaca ekstrim. Ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan Pemprov Banten.

Pengawas Lapangan PJJ Wilayah Pandeglang Mufti mengatakan, perbaikan dilakukan UPTD PJJ Pandeglang sebagai upaya untuk menangani jalan rusak khususnya yang berlubang pasca cuaca ekstrim.

“Ini sebagai tugas rutin kami untuk melakukan perbaikan atau pemeliharaan rutin di jalan kewenangan Provinsi di Pandeglang termasuk di Jalan Ahmad Yani,” kata Mufti, Sabtu (21/1/ 2022)

**Baca Juga: Jalan Cisata Pandeglang Amblas Baru Tiga Bulan Dibangun Telan Rp 189 Juta

Berbaikan jalan atau pemeliharaan diketahui sebagai penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal.

Hal itu guna memastikan keselamatan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintasi atau beraktivitas di jalan tersebut.

Diakuinya keseriusan UPTD PJJ wilayah Pandeglang untuk mengembalikan fungsi jalan diimbangi dengan kerja keras oleh para pekerja.

Bahkan ketika harus lembur hingga dini hari saat mengerjakan pemeliharaan di ruas jalan tersebut tetap dilaksanakan.

“Kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar perbaikan jalan yang perlu penanganan khususnya di jalan yang menjadi kewenangan provinsi terus dilakukan agar nyaman dilalui pengendara, jadi kepada seluruh lapisan masyarakat mohon bersabar,”ungkapannya.

Setelah tambal sulam di ruas jalan Ahmad Yani, UPTD PJJ Pandeglang akan melakukan penanganan di ruas jalan Pandeglang Labuan tepatnya di perempatan lampu merah Majasari.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan lakukan penanganan drainase yang lokasi nya di perempatan lampu merah Majasari,”ujarnya.

Selama penangananya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Pandeglang lantaran butuh pengaturan arus lalulintas.

“Mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak agar pelaksanaan kegiatan pemeliharaan oleh UPTD PJJ wilayah Pandeglang dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,”tutupnya.(Aep)

Print Friendly, PDF & Email