oleh

Update Corona, 42 Pasien Warga Tangsel Dinyatakan Sembuh

Kabar6-Data warga pasien di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang sempat diduga suspect corona virus disease 2019 (Covid-19) dan dinyatakan sembuh jumlahnya terus meningkat.

Pemerintah daerah setempat terus berupaya melakukan penanggulangan lantaran pandemi corona sudah masuk zona merah.

“Terus apa namanya untuk memastikan bagaimana memutus mata rantai,” ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjawab pertanyaan kabar6.com di kantornya, Selasa (7/4/2020).

Berdasarkan update rekapitulasi per Senin, 7 April 2020 pukul 15.00 yang dihimpun tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel, total sudah ada 42 warga dinyatakan sembuh. Terdiri dari orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 37 warga, pasien dalam pengawasan (PDP) 3 warga serta pasien positif corona 2 warga.

Sementara jumlah ODP yang masih dimonitor oleh petugas medis sebanyak 463 warga. PDP yang masih dirawat ada 164 warga, dan pasien positif corona yang kini terus menjalani perawatan intensif mencapai 43 orang.

Adapun jumlah warga Kota Tangsel yang suspect Covid-19 hingga akhirnya meninggal dunia sebanyak 36 orang. Berasal dari warga PDP 25 orang, dan positif corona 11 jiwa.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Siapkan Bantuan Nontunai untuk Warga Terdampak Corona.

“Sekarang kapasitas rumah sakit rujukan penuh semua,” jelas Airin. Ia juga terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan aturan pemerintah tentang protokol kesehatan demi mencegah pandemi virus corona.

“Kita akan mempertegas dengan memperbanyak patroli dan sebagainya. Karena kita lihat masih banyak yang keluar berkerumun,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru