oleh

Upaya Damai Nenek VS Cucu di Tangerang Buntu

Kabar6-Perseteruan antara Hj Masiah (67), seorang nenek renta yang tinggal di Jalan Kejaksaan I, RT 2/6, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, dengan cucunya Rahmad Hermansyah (18), kiranya bakal terus berlangsung.

Pasalnya, upaya damai (mediasi) oleh kedua pihak dalam kasus yang sedianya telah sampai hingga ke meja hukum ini pun, berjalan buntu.

“Sudah tidak ada itikad baiknya mereka. Kemarin minta uang Rp10 juta, sekarang minta rumah, untuk mencabut laporan terhadap saya. Saya sudah nggak tau harus gimana lagi,” ungkap Hj Maisah, Minggu (29/3/2015).

Iwan, anak ketiga Hj Maisah yang juga turut dilaporkan keponakannya itu pun merasa tak terima atas tuntutan tersebut.

“Kalau mau damai ya harusnya tanpa syarat yang memberatkan. Ini harta melulu yang dituntut. Saya bener-bener tidak habis fikir,” tukasnya.

Iwan menilai bahwa memang Rahmad dan Latifah tidak punya itikad baik untuk berdamai. Sebab, kata dia, keduanya selalu tidak pernah hadir dalam mediasi yang difasilitasi oleh pihak RT/RW serta kepolisian.

“Harusnya kan datang, kita sama-sama rembukin maunya apa. Sampai sekarang juga nggak pernah dateng orangnya. Tiba-tiba bikin surat damai minta rumah,” pungkasnya, seraya menegaskan keberatannya berdamai jika pihak pelapor, yakni Rahmad dan Latifah tetap bersikukuh menuntut harta sebagai syarat mencabut laporan.

Sebelumnya, Hj Masiah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat, oleh Rahmad Hermansyah , yang tak lain adalah cucunya sendiri. Nenek renta itu pun ditetapkan sebagai tersangka atas tudingan melakukan pengeroyokan.

Bukan hanya neneknya, Rahmad juga sedianya telah melaporkan, pamannya bernama Iwan (38), tantenya Nuriah (25), serta sepupunya Refi (18). **Baca juga: Dilaporkan Cucu ke Polisi, Nenek Masiah Stres.

Peristiwa itu kiranya terjadi pada 7 Maret 2015 lalu. Ketika itu Rahmad mendatangi kediaman neneknya. Kemudian Rahmad yang emosi bertengkar dengan Refi gara-gara status BlackBerry Mesengger (BBM) yang dianggap memancing perkelahian.(ges)

Berita Terbaru