oleh

Upacara Resmi, Lagu Mars Tangsel Wajib Dinyanyikan

Kabar6-Kalangan pengelola lembaga pendidikan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merekomendasikan agar perlunya para generasi muda diingatkan pada lagu kebesaran daerah setempat.

Usulan ini disampaikan lantaran minimnya warga yang menghafal lagu Mars Tangsel, padahal filosofi liriknya mengandung bermakna.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangsel, Yanuar mengatakan, dirinya menyambut baik atas usulan di atas. Ia mengimbau agar sekolah negeri maupun swasta menyanyikan lagu Mars Tangsel pada saat digelarnya upacara bendera Merah Putih setiap Senin.

“Kami akan buatkan Surat Edaran Walikota, dan akan disebar ke semua sekolah-sekolah,” katanya, Sabtu (19/12/2015).

Menurut Yanuar, kegiatan lomba Mars Tangsel ini bertujuan untuk mengaktualisasikan serta mengapresiasi kreativitas dan bakat para peserta.

Pemerintah daerah ingin memotivasi kalangan pelajar untuk ntumeningkatkan minat serta bakat prestasi yang baik melalui peran dan karya nyata.

 

Sebagai sarana evaluasi kesiapan dan kemampuan para peserta pada bidang yang mereka tekuni dan minati, lanjut Yanuar, Pemerintah Kota Tangsel perlu berikan motivasi.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan lomba lagu Mars Tangsel tingkat smu ini adalah terciptanya generasi muda yang kreatif dibidang seni musik dan membangkitkan semangat cinta terhadap lagu nasional dan daerah,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru