oleh

Upacara Harkitnas, Kalapas Pemuda Tangerang: Pererat Persatuan & Gotong Royong

Kabar6-Memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), menggelar upacara di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Tangerang, Senin (20/5/2019).

Dalam upacara ini, Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural, JFU, dan JFT di Lapas Pemuda Tangerang.

Dengan mengenakan seragam Korpri, upacara terpantau berjalan dengan lancar dan khidmat. Upacara Harkitnas ini sendiri diselenggarakan dalam rangka meneladani kelahiran organisasi Budi Utomo, yang secara tidak langsung menjadi awal dari kebangkitan bangsa Indonesia untuk melawan penjajahan.

Membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Jumadi mengajak peserta upacara agar bisa terus menghindari perpecahan. Dengan tema Harkitnas ‘Bangkit untuk Bersatu’.

Kabar6.com
Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapas Pemuda Tangerang. (Vee)

Jumadi juga mengajak peserta agar bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya kira Hari Kebangkatan Nasional ini bisa menjadi momentum bagi kita untuk memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan,” katanya.

Tak hanya diikuti oleh petugas pemasyarakatan, Upacara Harkitnas ini turut diikuti oleh Mahasiswa Kampus Kehidupan, Pramuka, serta perwakilan santri dari Pesantren At Taubah.

Kabar6.com
Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapas Pemuda Tangerang. (Vee)

Hal tersebut dimaksudkan agar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat meneladani semangat kebangkitan agar dapat terus memperbaiki diri.

**Baca juga: 33 WBP Lapas Pemuda Tangerang Dapat Remisi Khusus.

“Sengaja kami mengikutsertakan para Warga Binaan kami. Tentunya selain agar dapat mengikuti upacara, kami juga berharap agar mereka bisa meneladani nilai-nilai yang terkandung dalam Hari Kebangkitan Nasional ini,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru