oleh

Universitas Esa Unggul Kampus II Tangerang Bagikan 500 Kantong Daging Kurban di Panongan

Kabar6-Universitas Esa Unggul (UEU) Kampus II Tangerang membagikan sedikitnya 500 kantong daging hewan kurban ke para fakir miskin yang ada disekitar lokasi kampus.

Direktur UEU Kampus II Tangerang Dihin Septyanto mengatakan, pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing dilakukan tukang jagal khusus dengan disaksikan sejumlah panitia, Binamas Polsek Panongan dan Babinsa Koramil Panongan, Kabupaten Tangerang.

Daging hewan kurban kemudian dibagikan panitia melalui pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sekitar lokasi kampus.

“Alahmadulillah ada sekitar 500 kantong daging yang kita serahkan ke sejumlah DKM. Ratusan kantong itu kemudian dibagikan kembali oleh mereka kepada fakir miskin serta orang- orang yang berhak menerimanya,” ungkap Dihin, kepada Kabar6.com, Kamis (22/07/2021).

Dihin menuturkan, pihaknya mengaku sengaja menyalurkan daging kurban melalui pengurus DKM supaya tidak menimbulkan kerumunan seperti tahun sebelumnya.

Dan, saat berlangsungnya pemotongan hewan kurban pihak panitia juga menerapkan protokol kesehatan cukup ketat, dimana peserta yang boleh ikut menyaksikan ke lokasi pemotongan hanya panitia dan sejumlah personel Satgas Covid-19.

**Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 di Pasar Kemis, Pemkab Tangerang Vaksin 1.557 Pelajar SMP

“Kami berharap dengan semangat berqurban kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. dan semoga dengan rasa keikhlasan ini, ujian seberat apapun Insya Allah akan bisa dilalui dan mendapatkan hikmah terbaik dari-Nya,” ujarnya.(Tim K6)

Berita Terbaru