oleh

Universitas di Belanda Tawarkan Mahasiswa Tidur di Kuburan untuk Atasi Stres Saat Hadapi Ujian

Kabar6-Tiap mahasiswa memiliki cara berbeda dalam mengatasi stres saat menghadapi ujian. Namun Universitas Radboud di Nijmegen, Belanda, menawarkan para mahasiswanya sebuah cara unik alias tak biasa untuk meminimalisir stres.

Pihak universitas, melansir mirror.co.uk, menawarkan metode meditasi dengan tidur di kuburan yang berlokasi di belakang kapel. Makam itu memiliki tangga dan dasar kuburan ditutup kain putih bertuliskan ‘Stay Weird’. Siapa sangka, metode ini ternyata diminati banyak mahasiswa.

Bahkan mereka harus antre untuk mendapatkan giliran tidur di kuburan. Setiap mahasiswa diberi kesempatan tidur di kuburan minimal selama 30 menit dan maksimal tiga jam. Kuburan dilengkapi selimut, matras, dan suasana yang nyaman untuk meditasi.

“Saya dan teman sekamar saya berencana untuk pergi pekan lalu, satu setengah minggu berlalu, dan kami mendapatkan daftar tunggu untuk masuk ke makam, ini sangat populer, jadi kami belum berpeluang, namun saya berencana untuk segera pergi kapan saja,” kata seorang mahasiswa bernama Sean McLaughlin.

Metode unik tidur di kuburan ini dipopulerkan lewat poster di kampus yang diberi judul besar ‘Memento mori’, dalam bahasa Latin memiliki arti ‘ingat Anda akan mati’. ** Baca juga: Patek Philippe Senilai Rp434,5 Miliar Jadi Arloji Termahal yang Pernah Terjual pada Acara Lelang Amal

Boleh dicoba, nih.(ilj/bbs)

Berita Terbaru