oleh

Uniknya Lima Pekerjaan Ini

Kabar6-Di dunia ini terdapat beragam pekerjaan yang memiliki fungsi dan tugas berbeda antara pekerjaan satu dengan lainnya.

 

Selain pekerjaan yang biasa kita lihat, ternyata ada beberapa pekerjaan yang memiliki tugas tidak biasa, yang mungkin belum pernah Anda dengar.

 

Pekerjaan apa sajakah itu?

 

1. Pencoba makanan untuk binatang

Dalam bahasa kerennya disebut tester. Mereka harus mencicipi makanan untuk binatang peliharaan terlebih dahulu, sebelum diproduksi. Selain mencicipi, mereka juga harus menghitung kandungan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Hebatnya, kebanyakan dari mereka bergelar doktor.

 

Tidak heran jika para tester mampu membuat laporan dan analisis nutrisi untuk masing-masing produk makanan hewan peliharaan.

 

2. Snake milker

Tugasnya adalah mengekstrak bisa ular. Kebanyakan mereka pun bergelar doktor. Bisa ular bermanfaat untuk obat-obatan. Obat penawar racun disebut antivenom, yang terbuat dari racun ular itu sendiri.

 

3. Food stylist

Bertugas untuk mendandani makanan agar terlihat bagus dan cantik, saat difoto untuk kepentingan foto majalah, acara TV, atau iklan. Seorang food stylist harus memiliki pengetahuan yang luas di bidang fotografi dan videografi. Mereka harus bisa membuat makanan terlihat cantik untuk menarik perhatian konsumen.

 

Karena itulah dibutuhkan keahliaan dalam menggunakan warna, cahaya, dan dekorasi yang tepat.

 

4. Professional mourner

Professional mourner adalah seseorang yang berkabung secara profesional alias dibayar. Pekerjaan ini populer dalam budaya Timur dan Mediterania. Pekerjaan mereka adalah pergi ke pemakaman dan berkabung. Mereka akan menangis, dan tetap berada di sekitar peti mati.

 

Terkadang juga ikut memberikan penghormatan terakhir. Bahkan, untuk menghayati perannya, mereka tidak sungkan menangis hingga berguing-guling, demi meyakinkan situasi duka cita pada para pelayat yang hadir di sana.

 

5. Oshiya

Di Jepang ada pekerjaan unik yang disebut Oshiya, dan dilakukan pada jam-jam sibuk, di stasiun kereta api. Tugas oshiya adalah mendorong orang-orang naik ke atas kereta.

 

Pada jam-jam sibuk, mereka mendorong orang sebanyak mungkin masuk ke kereta api untuk memastikan kereta api tersebut sudah terisi maksimum. ** Baca juga: Kota Iblis di Tiongkok Itu Bernama Moguicheng

 

Bagaimana, unik bukan? Tertantang untuk melamar pekerjaan tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru