oleh

Unik, Pulau Big Mayor Cay Hanya Dihuni Sekumpulan Babi Liar

Kabar6-Big Major Cay adalah sebuah pulau tak berpenghuni yang terletak di Exuma, Bahama. Kawasan yang disebut sebagai Pulai Babi ini berawal ketika sekelompok pelaut menurunkan babi-babi di Big Major Cay untuk dimasak. Namun yang terjadi, para pelaut itu tidak pernah kembali lagi.

Untuk bertahan hidup, seperti dilansir National Geographic, babi-babi itu makan bahan-bahan pangan sisa yang dibuang dari kapal lewat. Mereka akan berenang mendekati kapal yang lewat lalu kembali ke pulau. Namun kini babi-babi ini diberi makan oleh penduduk setempat serta wisatawan yang datang berkunjung.

Di sisi lain, pemberian makanan ini akan membahayakan hewan tersebut, setelah The Bahamas Humane Society menemukan tujuh ekor babi liar tewas, yang ada laporan awal menunjukkan, mereka tewas karena para wisatawan telah memberi alkohol. Tapi ada juga kemungkinan babi itu mati karena telah menelan pasir.

Terlebih dokter hewan menemukan sejumlah pasir di dalam perut babi yang tewas. “Babi-babi itu sudah lama berada di pulau itu, sehingga mereka bisa mencari makanan alami,” kata Ventoi Bethune, inspektur the Bahamas Humane Society.

Namun semenjak pulau ini menjadi populer dan didatangi banyak wisatawan, beberapa masalah mulai berdatangan. Salah satu masalahnya adalah sumber air alami mereka telah mengering dan mereka tidak bisa banyak meminum air tawar. ** Baca juga: Gagal Miliki Paspor Baru Gara-gara Mata Dianggap Terpejam

“Kami percaya bahwa kombinasi faktor penyebab itu menyebabkan kematian babi,” ujar Bethune.(ilj/bbs)

Berita Terbaru