oleh

Unik, Mas Kawin Pasangan Pengantin Asal UEA Ini Hanya Secangkir Kopi

Kabar6-Biasanya pengantin pria akan memberikan mas kawin berupa uang tunai, emas dan perhiasan, atau seperangkat alat salat. Namun pasangan pengantin asal Uni Emirat Arab (UEA) yang tidak diungkap identitasnya ini memiliki mas kawin yang sungguh unik.

Ayah dari mempelai wanita, melansir khaleejtimes, hanya meminta secangkir kopi pada calon suami anaknya sebagai mas kawin. Bukan tanpa alasan, permintaan mas kawin yang tak biasa ini dimaksudkan karena sang ayah ingin meringankan beban calon menantunya.

Ia berharap, hal itu bisa dicontoh oleha para orangtua lainnya. Keruan saja, sikap tersebut menuai pujian dari para pengguna media sosial, setelah menjadi viral di media sosial. ** Baca juga: Jempol Kaki Kiri Berukuran Jumbo, Pria Ini Kesulitan Berjalan

Diketahui, ayah enam gadis yang tidak disebutkan namanya ini prihatin dengan mahalnya biaya pernikahan di UEA, yang membuat para pria lajang berpikir ulang untuk menikah.

Sementara itu, seorang ahli bidang pernikahan mengatakan, pada 2012 keluarga di UEA menghabiskan uang rata-rata sekira Rp1 miliar untuk biaya pernikahan. Jumlah itu jauh lebih besar dibandingkan dengan ekspatriat Barat yang menghabiskan dana sekira Rp260 juta.

Wow!(ilj/bbs)

Berita Terbaru