Unik, London Selenggarakan Kejuaraan Catur Bawah Air

World Dive Chess Championships.(socialnewsdaily)

Kabar6-Biasanya lomba catur diselenggarakan dalam ruang atau lokasi sejenis. Namun di London, Inggris, permainan catur kuno telah mengalami perubahan yang unik. Salah satunya yang terjadi dalam kejuaraan dunia, World Dive Chess Championships.

Ada hal unik yang menarik perhatian banyak orang. Melansir socialnewsdaily, setiap pemain menggunakan papan catur magnetik, sementara aturannya tetap sama, hanya lingkungan bermainnya yang sedikit lebih menantang. Ya, pemain hanya bisa bergerak ketika terendam dalam air tanpa alat bantu pernapasan di kolam renang.

Saat para pemain telah menyelam di bawah permukaan air, mereka tidak dapat kembali ke udara sampai mereka telah bergerak. Gabungan yang tidak biasa dari olahraga catur dan air ini menggabungkan elemen fisik ke dalam catur untuk membuatnya lebih menyenangkan dan unik. ** Baca juga: Tidak Melulu Sebagai Alat Kontrasepsi, Kondom Punya Banyak Manfaat di Kuba

Turnamen dimainkan lebih dari empat putaran dengan setiap pertandingan berlangsung hingga satu jam, tetapi rata-rata pertandingan memakan waktu sekira 30-40 menit. Menarik, bukan? (ilj/bbs)