oleh

Unik, Cara Minum Kopi di Beberapa Negara Berikut

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kopi sudah menjadi salah satu minuman favorit bagi sebagian besar orang, karena efeknya yang menyegarkan, sehingga dapat membangkitkan kembali mood bekerja.

Nah, setiap orang pun memiliki cara berbeda untuk menikmati kopi, termasuk beberapa negara berikut yang juga mempunyai cara unik. Berikut uraiannya dikutip dari kejadiananeh.com:
1. Vietnam
Orang vietnam minum kopi menggunakan cangkir yang memiliki filter terletak di bagian dalamnya, disebut dengan Vietnam Drip. Tuangkan sedikit demi sedikit bubuk kopi melalui filter yang ada. Lalu tekan filter kopi tadi sampai tetesan kopi mulai muncul dan ampasnya tersaring. Biasanya kopi ditmbahkan dengan susu.

2. Ehiopia
Butuh kesabaran ekstra karena memakan waktu berjam-jam, mulai dari memanggang biji kopi, kemudian menggiling sampai pada tahap penyeduhannya.

3. Brazil
Salah satu minuman kopi khas disana disebut Cafezhino. Merupakan jenis kopi dengan aroma yang kuat, diseduh dalam suhu yang amat panas, berwarna pekat, dan rasanyamanis.

4. Yunani
Frappe merupakan kopi dengan racikan terdiri dari kopi, susu, dan gula yang dicampur rata. Cara penyajiannya menggunakan teknik khusus yang membuat kopi menjadi lebih berbusa di bagian atasnya. Suhu penyajiannya sendiri tidak terlalu panas, melainkan hangat.

5. Meksiko
Kopi ala Meksiko disebut Cafe De Olla, dicampur dengan gula dengan citarasa karamel. Selain itu ditambah lagi dengan kayu manis.

6. Kuba
Ada banyak jenis kopi mulai dari Colado, Cafeito, dan Corcadito. Cara penyajiannya juga unik, yaitu memakai gelas-gelas kecil. Biasanya digunakan untuk menjamu tamu. ** Baca juga: Wiih, Jamban Emas 18 Karat di New York Dibuka Untuk Umum

Bagaimana gaya Anda minum kopi?(ilj/bbs)

Berita Terbaru