UNBK, SMAN 1 Kota Serang Pinjam 120 Unit Laptop Ke Ortu Siswa

kabar6.com
Ilustrasi.(ist)

Kabar6-Guna menutup kekurangan komputer untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK), pihak sekolah dari SMA Negeri 1 Kota Serang, terpaksa meminjam 120 untuk laptop ke muridnya.

“Karena komputer yang kita punya hanya 105, kita pinjam ke orangtua siswa itu 120 laptop. Layaknya kebutuhan komputer, harusnya satu anak, satu komputer,” kata Fitri Sulistio Pranoto, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 1 Kota Serang, saat ditemui disekolah, Senin (9/4/2018).

Dia mengklaim para orang tua murid dan siswa tak merasa keberatan dengan dipinjamnya ratusan laptop tersebut.

“Kendala teknis, line nya kurang konek segala macam. Server tidak masalah. Laptop yang kita pinjam ke anak kan beragam, itu kan jadi masalah,” jelasnya.

Dari total 647 peserta UN, sekolah favorit itu mendapatkan tambahan 16 siswa dari SMA PGRI 2 Kota Serang, untuk mengikuti UNBK. Karenanya, ujian di bagi ke dalam tiga sesi, sejak pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.**Baca juga: Walikota Airin Kukuhkan GOW Tangsel.

“Seperti janji pemerintah kemarin, mau melengkapi sampai bulan Maret kemarun, cuma datang 56 (unit komputer),” terangnya.(dhi)